Visi program studi selaras dengan visi institusi dan fakultas sehingga visi institusi dapat tercapai dengan dukungan fakultas dan program studi. Visi institusi ITATS adalah sebagai berikut.

“Menjadi perguruan tinggi yang unggul, mandiri, bermartabat, dan berwawasan nasional serta menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan karya-karya inovasi berbasis riset di bidang sains, teknologi, dan seni bertaraf internasional dengan menjunjung tinggi keberlanjutan dan berwawasan lingkungan”

 

Visi institut tersebut diturunkan ke dalam visi fakultas teknologi informasi. Visi fakultas teknologi informasi adalah sebagai  berikut.

“Menjadi Fakultas yang unggul dalam pengembangan Teknologi Informasi di tingkat nasional/internasional serta menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri, dan berbudi pekerti luhur”

Dari visi fakultas tersebut terdapat beberapa kata kunci yang selaras dengan hal-hal yang dijunjung institusi dalam visinya. Hal-hal yang diturunkan ke dalam visi fakultas adalah:

  1. Fakultas yang unggul, hal ini diselaraskan dengan visi institusi yakni perguruan tinggi unggul.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri, dan berbudi pekerti luhur, hal ini diselaraskan dengan visi institusi yakni menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan karya-karya inovasi berbasis riset di bidang sains, teknologi, dan seni.
  3. Bidang teknologi informasi yang diselaraskan dengan bidang institusi yakni bidang sains, teknologi, dan seni.
  4. Cakupan yakni bertaraf nasional/internasional yang diselaraskan dengan visi institut uantuk mampu bersaing di level internasional.

 

Visi program studi sistem informasi diselaraskan dengan visi fakultas teknologi informasi yang menaungi program studi sistem informasi. Visi program studi sistem informasi adalah sebagai berikut :

Menjadi program studi unggul yang menghasilkan profesional di bidang corporate information system  dan business intelligence yang mampu berkompetisi di lingkungan nasional maupun internasional.”

Hal-hal yang diturunkan ke dalam visi program studi dari visi fakultas adalah sebagai berikut:

  1. Tujuan program studi untuk menjadi program studi yang unggul, hal ini diselaraskan dengan visi fakultas yang ingin menjadi fakultas yang unggul.
    Unggul yang dimaksudkan adalah terbaik. Sehingga dapat dinyatakan bahwa program studi sistem informasi menyelenggarakan pendidikan sarjana yang terbaik dengan dukungan sumber daya yang mencukupi.
  2. Program studi sistem informasi menghasilkan lulusan yang profesional, hal ini diselaraskan dengan lulusan yang diharapkan oleh fakutas yakni lulusan yang profesional, mandiri, dan berbudi pekerti luhur.

Profesional yang dimaksudkan adalah:

·         Lulusan yang menguasai bidang corporate information system  dan business intelligence dengan baik, selain itu juga memiliki kemampuan soft-skill yang baik sehingga dapat melengkapi keahlian lulusan.

·         Dosen yang memiliki keahlian yang baik di bidangnya. Para dosen program studi melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

  1. Bidang program studi yang difokuskan pada corporate information system  dan business intelligence. Kedua bidang tersebut merupakan bagian dari teknologi informasi yang menjadi bidang fakultas teknologi informasi. Bidang tersebut tercermin pada mata kuliah yang ditawarkan dan diajarkan pada program studi sistem informasi. Penelitian para dosen juga mengarah pada kedua bidang tersebut.
  2. Target cakupan program studi sistem informasi yakni nasional maupun internasional. Cakupan ini merujuk pada cakupan fakultas yang memiliki target cakupan nasional/internasional.

 

    • Misi

Misi program studi sistem informasi adalah sebagai berikut:

a.    Menyelenggarakan pendidikan yang memberikan penekanan pada kemampuan mahasiswa dalam menganalisa kebutuhan organisasi, merancang teknik integrasi solusi teknologi dan proses bisnis, dan mengembangkan sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.

b.    Menyelenggarakan pendidikan dalam atmosfir akademik yang kondusif dengan menjaga nilai, etika, dan moral akademis sehingga terbentuk masyarakat ilmiah yang profesional.

c.    Melaksanakan penelitian dalam pengembangan dan penerapan corporate information system dan business intelligence.

d.    Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk mengembangkan keahlian masyarakat dalam bidang teknologi informasi.

 

Visi dan Misi

Updated on 2016-11-16T19:00:44+00:00, by admin.